Senin, 03 Juni 2013

Tips Memotret Gambar Dalam Sea World

06.40 By Yehezkiel Gunawan No comments

Tips Memotret Gambar Dalam Sea World



The images that comprise this composite were all exposed for 1/60 sec at f/6.8 on Kodak Portra 400, metered at ISO 200. (Photo: Kyle Ford)
Because he typically makes large 50x60-inch prints, for this image Ford used a Canham 4x5 DLC field camera...
And Schneider 90mm f/5.6 Super Angulon lens (a 28mm equivalent in the 35mm format).
His film was 4x5-inch Kodak Portra 400.

Memotret Ikan dalam Sea World mungkin merupakan satu-satunya kesempatan anda untuk menjaring mahluk laut sebebas mungkin seperti foto hiu di atas. Proyek ini akan sangat menyenangkan dan penuh tantangan.
Berikut beberapa teknik yang dapat dibagikan oleh Kyle Ford, ahli seni dan profesor fotografi di Skidmore College Saratoga Spring di Ney York.
- Datang paling awal - secepatnya ketika aquarium buka untuk menghindari keramaian. Jika anda punya pilihan, carilah aquarium yang sedikit lengang untuk dapat menggunakan tripod
- Hindari distorsi dengan menempatkan kamera anda sejajar dengan dinding kaca tanki
- Matikan flash kamera untuk menghindari refleksi yang tidak diinginkan
- Fokus pada ikan terdekat. Semakin banyak air andara kamera anda dan subjek, semakin tidak tajam fokus nya.
- Masukkan siluet manusia. Objek seperti ini akan menambahkan kesan penting tentang skala dan dimensi
- Konsentrasi pada cahaya, pilih ikan berwarna silver daripada yang lebih gelap, karena yang lebih gelap dapat dengan mudah menyatu dengan background.
- Gunakan lensa berkecepatan tinggi sehingga anda dapat melakukan semuanya dengan cepat. Ikan yang berenang lambat, lebih mudah untuk di difoto dengan kualitas gambar yang tajam dibanding yang berenang cepat
- Pertimbangkan untuk menggabungkan gambar dengan software, seperi gambar di atas. Sangat sulit untuk menangkap banyak spesies yang menarik dengan satu kali shot, karena itu gambar di atas menggunakan foto terpisah tentang ikan-ikan di dalam aquarium tersebut. Gabungkanlah mereka semua menggunakan Adobe Photoshop, gunakan layer dan masks.
Langkah 1
Selidiki Sea World. Satu hari sebelum anda memotret, kunjungi Sea World dan putuskan sin mana yang ingin anda ambil. Perkirakan dimana anda memasang tripod dan peralatan apa yang nanti dibawa.
Langkah 2
Setting peralatan anda. Di hari kita memotret, setting DSLR dan tripod anda. Fokus, lalu perikasalah dengan test zoom gambar yang tampil dalam LCD. Ketika dirasakan cukup tajam, kuncilah dengan mengubahnya ke manual fokus. Pastikan ring MF tidak berubah ketika anda memotret.
Langkah 3
Ukur dan atur exposure. Memotret dengan menggunakan RAW pada ISO terendah akan memungkinkan shutter speed yang tidak lebih rendah dari 1/60 detik. Jika anda bermaksud menggabungkan gambar setelahnya, gunakan exposure rata-rata untuk masing-masing sin.
Langkah 4
Dapatkan sisi terbaik objek anda. Potret lah ketika ikan dekat dengan kaca dan bahasa tubuhnya yang berwarna. Setidaknya ini mirip seperti berburu, menunggu untuk memotret pada saat yang tepat. Dibutuhkan waktu sampai 3 jam untuk membuat 10 gambar yang akhirnya digabungkan menjadi satu gambar di atas.
Langkah Terakhir
Atur tune warna nya. Atur ketajaman, kontras, dan color balance, dan bersihkan bintik-bintik yang mungkin menempel di gambar. Buatlah gambar yang terlihat realistis, mungkin membutuhkan banyak latihan dan kesabaran untuk membangun keahlian anda. Ini adalah sebuah proses yang mendetail yang terasa hampir seperti meluks, Kata Ford.
Diunduh dan diterjemahkan dari : http://www.popphoto.com/how-to/2013/02/tips-taking-stunning-aquarium-pictures

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...